lokasi

BALAI PENYULUHAN PERTANIAN ( BPP ) KOTA TULUNGAGUNG Jln. Raya Bendil Kel. Panggungrejo Kec. Tulungagung Jawa Timur

Rabu, 30 Mei 2012

BUMI JEPUN MENGHIJAU


     Dalam upaya menyukseskan optimalisasi pekarangan, salah satunya melalui Program Rumah hijau, kelurahan Jepun, kecamatan Tulungagung, pada tahun anggaran 2012 mendapatkan program ini. Bantuan ini diterima pada hari Senin tanggal 21 Mei 2012, berupa bibit sayuran: cabe rawit, cabe besar, terong, tomat, dan benih kangkung, bayam, dan sawi. Sebagai percontohan, program ini ditempatkan di rumah ketua Kelompok Tani Maju Makmur, Sutrisno, yang berdomisili di RW. 2 RT. 4.

       Rumah yang ada di sekitarnya juga mendapatkan masing-masing 10 polybag yang sudah berisi bibit sayuran dari bantuan rumah hijau. Dengan rangsangan ini diharapkan rumah tanggga yang ada di lingkungan sekitarnya lebih termotivasi untuk mengoptimalkan pemanfaatan pekarangan dengan tanaman hijau yang produktif.

            Manfaat  yang diharapkan dari Program Rumah Hijau ini rumah tangga - rumah tangga yang ada bisa memenuhi gizi keluarga dari hasil yang diperoleh dari kebun sendiri. Manfaat lain  yang dapat diperoleh dari program Rumah Hijau ini antara lain: Lingkungan jadi hijau dan segar, mengurangi biaya belanja keluarga, terpenuhinya pola 3 BA yaitu makanan beragam, berimbang, bergizi dan aman.

            Program ini mendapat sambutan baik di lingkungan setempat, mereka juga berharap lingkungan lain bisa mengikuti untuk mengoptimalkan pemanfaatan pekarangan. Hingga menjadi tekad berasama para warga untuk mewujudkan bumi kelurahan Jepun sebagai lingkungan yang sehat dan hijau.


 Bibit kangkung,sawi dan bayam umur 8 hari.
Samping rumahpun termanfaatkan
Jangan sisakan lahan kosong,mari kita manfaatkan !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar